Polisi Buru Pemilik Pabrik Miras Palsu

Polisi Buru Pemilik Pabrik Miras Palsu
Miras

jpnn.com, PALEMBANG - Jajaran Polda Sumsel masih mendalami keterangan dari lima pekerja industri rumahan pengoplos minuman beralkohol yang digerebek di Jl PDAM Tirta Musi, dua hari lalu.

Menurut pengakuan kelima pekerja bahwa pemilik pabrik miras palsu itu berinisial R itu masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Polda Sumatera Selatan mendapat informasi bahwa R merupakan warga Bandung, Jawa Barat. Sementara lima pekerja pabrik miras palsu itu yakni Edison (20), Joko (24), Redi (22), Ardana (17), dan Erwan (34) kini diamankan di Polda Sumsel.

“Masih pengembangan, nanti dikabari,” ujar Wadirresnarkoba Polda Sumsel, AKBP Amazona Pelamonia, kemarin (4/11).

Sementara itu, pantauan di rumah bercat putih milik almarhum Faisal yang digerebek jajaran Polda Sumsel, kemarin tampak tertutup rapat. 

Tampak police line terpasang di sana. Warga sekitar tidak tahu kalau rumah tersebut dijadikan tempat meracik miras dalam jumlah besar.

“Saya tahu jadi tempat buat miras setelah digerebek polisi,” ujar Dani, seorang warga yang melintas di sana.

Dia pernah sekali melihat seorang pria keturunan yang diduga bos usaha miras itu. “Hanya sekali, tapi tidak tahu namanya,” imbuhnya. Orang itu jarang terlibat datang ke rumah itu, juga tidak tinggal di sana.

Jajaran Polda Sumsel masih mendalami keterangan dari lima pekerja home industry miras racikan yang digerebek di Jl PDAM Tirta Musi, dua hari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News