Polisi Ciduk Kurir 1 Kg Sabu-Sabu di Balikpapan

Polisi Ciduk Kurir 1 Kg Sabu-Sabu di Balikpapan
Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, menunjukkan hasil tangkapan narkoba di Balikpapan, Rabu (17/1). Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Polsek Balikpapan Selatan berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,024 kilogram dari Tarakan.

Barang haram itu dipesan seorang bandar besar yang masih dalam penyelidikan.

Sabu tersebut dibawa pasangan suami istri asal Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Tersangka berinisial MN, 39, dan istri S, 30, ditangkap tim Opsnal Polsek Balikpapan Selatan, Selasa (16/1) sore.

Dari informasi yang dihimpun media ini, pengungkapan bermula adanya informasi dari masyarakat terkait rencana penyelundupan sabu dalam jumlah besar dari Tarakan ke Balikpapan pekan lalu. Petugas langsung melakukan penyelidikan. Informasi yang didapat, kedua pelaku melakukan perjalanan dari Tarakan menggunakan perjalanan laut menuju Bontang.

Setelah dari Bontang, mereka menggunakan perjalanan darat dengan menyewa mobil dan turun di kawasan Km 4,5 Balikpapan Utara. Perjalanan dilanjutkan menggunakan ojek. “Kami tangkap di tanjakan Wika, depan Rumah Sakit Hermina,” kata Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, Rabu (17/1).

Petugas langsung menggeledah badan dan barang bawaan pelaku berupa tas ransel hitam. Di dalam tas itu, hanya ditemukan pakaian dan sebuah kemasan susu ukuran 1 kilogram.

“Kami curigai sebuah susu kemasan produk luar berukuran 1 kg. Setelah kami periksa, rupanya ada kristal bening positif sabu. Dan kami juga temukan satu paket sabu berukuran sedang seberat 24 gram,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan MN, sabu tersebut dipesan seorang bandar besar di Balikpapan. Di mana pelaku dengan pemesan tidak saling mengenal. “Pelaku sudah mengirim untuk kedua kalinya di sini (Balikpapan, Red). Pertama, bulan lalu seberat 1 kg dan berhasil lolos. Kami masih kembangkan terkait bandarnya,” ujarnya.

Polsek Balikpapan Selatan berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,024 kilogram dari Tarakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News