Polisi dan Jaksa Tetap Dapatkan Tunjungan Kinerja

Polisi dan Jaksa Tetap Dapatkan Tunjungan Kinerja
Polisi dan Jaksa Tetap Dapatkan Tunjungan Kinerja
JAKARTA- Meski lembaga kejaksaan dan kepolisian menjadi sorotan publik akibat berbagai mafia kasus hukum, pemerintah memastikan akan memberikan tunjangan kinerja kepada aparat di kedua lembaga tersebut. Saat ini, Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih melakukan penilaian terhadap kedua institusi itu.

"Polri dan Kejaksaan Agung serta TNI sedang dinilai tim independen serta dalam proses penyelarasan pemeringkatan (grading). Dengan penilaian ini, keduanya akan mendapatkan tunjangan kinerja sesuai hasil kerjanya," kata Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan.

Meski banyak anggota dewan yang meminta agar Polri dan Kejagung ditinjau lagi apakah layak menerima tunjangan tersebut, Mangindaan menegaskan akan tetap dapat. Menurutnya, beberapa kasus yang mencuat ke permukaan seperti kasus Susno Duadji, jaksa Cyrus Sinaga dan lainnya merupakan implementasi lemahnya pengawasan internal. Hal tersebut bukan berarti lembaga Polri dan Kejagung seluruhnya bobrok.

"Masih banyak yang bagus kok, makanya tunjangan kinerja tetap ada," tandasnya.(esy/jpnn)

JAKARTA- Meski lembaga kejaksaan dan kepolisian menjadi sorotan publik akibat berbagai mafia kasus hukum, pemerintah memastikan akan memberikan tunjangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News