Polisi Menduga Andika Sembunyikan Aset First Travel

Polisi Menduga Andika Sembunyikan Aset First Travel
Andika Surachman (kiri). Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menduga Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan sengaja menyembunyikan sejumlah aset milik First Travel.

Karenanya, Penyidik Bareskrim Polri masih terus berupaya untuk mengendus semua aset perusahaan milik pasangan suami istri itu yang diduga dibeli dari uang jemaah. Hingga saat ini baru ada 10 aset perusahaan yang telah disita.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri Brigjen Rikwanto menjelaskan, Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) baru menyerahkan sebagian hasil penelusuran dari rekening First Travel.

”Belum semua rekening yang diberikan penyidik ke PPATK ditelusuri,” terang jenderal berbintang satu tersebut.

Berdasarkan pada sebagian hasil penelusuran PPATK, maka penyidik menduga masih adasejumlah aset lain yang disembunyikan dua petinggi First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan. ”Dalam pengembangan ini, aset di tempat lain masih terbuka lebar,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu, penyidik Bareskrim juga melakukan penggeledahan di rumah mertua Tersangka yang berada di Cimanggis.

Dalam penggeledahan itu ditemukan adanya buku tabungan yang selama ini belum diketahui. ”Rekening lainnya ini,” papar mantan Kabidhumas Polda Metro Jaya tersebut.

Barang bukti yang ditemukan di rumah mertua tersangka tersebut akan dikompilasikan dengan barang bukti yang ditemukan sebelumnya. ”Oh, ada paspor lain juga yang ditemukan di rumah tersebut,” urainya.

Penyidik Bareskrim Polri masih terus berupaya untuk mengendus semua aset milik First Travel yang diduga dibeli dari uang jemaah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News