Polisi: Pengeroyokan Ustaz Abdul Basit Murni Kriminalitas

Polisi: Pengeroyokan Ustaz Abdul Basit Murni Kriminalitas
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol M. Iqbal. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya telah mengamankan beberapa remaja yang melakukan pengeroyokan kepada Ustaz Abdul Basit di Jalan Syahdan, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (11/2).

Menurut Iqbal, insiden itu murni kriminalitas. Untuk itu, polisi meminta tak ada pihak yang memanfaatkan kasus penganiayaan seorang ustaz di Jakarta Barat sebagai sebuah aksi teror.

“Ini kejadian pidana, murni pidana, enggak usah memframing. Kebetulan saja korbannya pemuka agama,” tegas Mohammad Iqbal, Senin (12/2).

Dia menerangkan, apa yang dilakukan korban yakni Ustaz Abdul Basit hanya berupa teguran karena pelaku yang dianggap meresahkan warga.

Tapi karena pelaku yang sedang beramai-ramai sehingga terpancing mengeroyok korban.

“Anak-anak itu berkelompok, karena psikologis mereka ramai-ramai jadi berani, ya mereka melakukan penganiayaan itu,” urai dia.

Mantan Kapolrestabes Surabaya ini juga memastikan Polres Metro Jakbar segera menangkap seluruh pelaku. Karena sejauh ini baru tiga dari belasan pelaku yang tertangkap.

“Mudah-mudahan sebentar lagi ditangkap semuanya,” imbuh eks Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

Polisi telah mengamankan beberapa remaja yang melakukan pengeroyokan kepada Ustaz Abdul Basit di Jalan Syahdan, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (11/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News