Polisi segera Undang Luhut Binsar Terkait Laporan ke Haris Azhar

Polisi segera Undang Luhut Binsar Terkait Laporan ke Haris Azhar
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan keterangan kepada awak media di depan Gedung SPKT Polda Metro Jaya, Rabu (22/9). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya segera mengundang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. 

Polisi akan meminta keterangan Luhut Binsar terkait laporan terhadap Direktur Lokataru Haris Azhar, dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti atas dugaan pencemaran nama baik dan penyebaran hoaks. 

“Rencana kami nantinya akan mengundang pelapor dengan membawa bukti bukti yang ada juga nanti beberapa saksi," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di kantornya, Kamis (23/9). 

Setelah pelapor memberikan keterangan, kata Yusri, maka pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap terlapor.

Saat ini, lanjut Yusri, penyidik tengah mendalami laporan yang dilayangkan Luhut pada Rabu (22/9), itu. 

"Sementara, penyidik sedang menyiapkan administrasi karena sekarang masih tahap penyelidikan," ujarnya. 

Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu menjelaskan dalam proses penyelidikan tersebut, penyidik mencari dan mengumpulkan apakah ada dugaan pidana atas sebuah laporan.

"Kalau memang sudah lengkap baru naik penyidikan,” tegasnya. 

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya segera mengundang Luhut Binsar terkait laporan terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.