Rabu, 22 Agustus 2018 – 06:38 WIB

Polisi Selidiki Temuan Mayat Di Rumah Penimbun Sampah Di Sydney

Kamis, 31 Mei 2018 – 22:00 WIB
Polisi Selidiki Temuan Mayat Di Rumah Penimbun Sampah Di Sydney - JPNN.COM

Polisi sedang menyelidiki kemungkinan mantan penghuni sebuah rumah tempat sesosok mayat ditemukan di North Shore Sydney, New South Wales (NSW) memiliki kaitan dengan kematian tersebut.

Petugas pembersih mulai membersihkan sebuah properti di Greenwich pada hari Selasa (29/5/2018) lalu dan menemukan tubuh yang diawetkan tergulung dalam sebuah karpet.

Polisi mengatakan mayat yang ditemukan minggu ini sudah berada di dalam rumah itu untuk "waktu yang cukup lama" dan dianggap sebagai kematian yang mencurigakan.

Petugas forensik telah memilah-milah gunungan sampah sambil mereka berusaha menentukan penyebab kematian.

Penghuni rumah, Bruce Roberts, meninggal tahun lalu, tetapi polisi yakin dia mungkin telah menyembunyikan mayat itu sebelum kematiannya.

Bob dan Gayle Meagher telah tinggal persis di sebelah rumah itu selama 20 tahun dan menggambarkan Bruce Roberts sebagai seorang penyendiri, penimbun sampah dan seorang pertapa.

"Rumah itu menyeramkan dan menyedihkan, sungguh mengerikan rumah itu ada di sebelah rumah saya, sangat tidak menyenangkan," kata Nyonya Meagher.

Orang tua Bruce Roberts telah memiliki properti itu dan dia telah tinggal di sana selama 40 atau 50 tahun, katanya.

"Dia paranoid tentang keamanan di sekitar rumah dan kawat berduri," katanya.

Dia mengatakan, Bruce Roberts mempertahankan rumahnya dalam kondisi yang buruk dibandingkan dengan rumah lain di pinggiran kota, dan dia belum pernah melihat pria itu membuka pintu atau jendela sama sekali.

"Ketika dia meninggal saya benar-benar sedih dan saya khawatir bahwa kami tinggal di sebelahnya dan kami membayangkan apa yang bisa kami lakukan untuk membantu [Bruce], tetapi itu bukan lingkungan yang sangat sehat, jadi tidak ada yang bisa kami lakukan," dia kata

Tetangga lain menggambarkannya sebagai "seorang pria yang benar-benar kesepian, dia mengenakan hal yang sama sepanjang waktu dan hanya berjalan hilir-mudik di Jalan Greenwich".

"Dia hidup sendiri dan benar-benar lelaki kesepian setiap harinya."

Tetangga lain, yang tinggal di daerah itu selama enam tahun, menggambarkan penghuni rumah itu sebagai "seperti anak kecil".

"Dia berusia 50-an atau 60-an, dia mengenakan jaket cokelat yang sama, dia seperti anak kecil, dia hanya tidak memiliki ekspresi, tidak ada apa-apa," katanya.

"Kamu akan menyapa dia halo dan dia hanya menggumamkan 'halo' atau tidak memperhatikan sama sekali.

"Dia tinggal di rumah kecil mungil ini di pojok, dan rumahnya benar-benar penuh [sampah] dan kamu bisa melihat sampah di kebun."

Tetangga lain mengatakan rumah itu "penuh sampah".

ABC melihat tumpukan ban bekas, kayu dan kardus di luar properti, yang ditumbuhi semak-semak.

Para saksi mengatakan banyak barang yang dipindahkan di dalam rumah seiring dengan petugas forensik bekerja di dalamnya.

Detektif dari Unit Pembunuhan Kriminal Negara Bagian NSW  dipanggil untuk menyelidiki keadaan di balik kasus kematian ini.

Proses bedah mayat sedang dilakukan untuk menetapkan penyebab kematian dan jenis kelamin dari jasad yang ditemukan di rumah itu.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.

 
SHARES
Komentar