Polisi Siap Tindak Tegas Pengganggu Pemilukada

Polisi Siap Tindak Tegas Pengganggu Pemilukada
Polisi Siap Tindak Tegas Pengganggu Pemilukada
SENTANI - Pihak Kepolisian mewanti-wanti kepada warga masyarakat atau pihak manapun untuk tidak menganggu jalannya pelaksanaan pemunggutan suara Pemilukada Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua yang akan digelar Selasa (13/12) besok.

Kapolres Jayapura AKBP Antonius Wantri Yulianto menegaskan, jika dalam pelaksanaan pemunggutan suara tersebut, ada pihak-pihak berupaya ingin menganggu kelancaran dan kesuksesaan tahapan Pemilukada tersebut, maka pihak Kepolisian tidak segan-segan akan menindak tegas pelakunya  sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami sangat mendukung pelaksanaan pemunggutan suara berjalan dengan suasana aman, nyaman dan terrtib. Sehingga seluruh warga masyarakat yang berada di Kabupaten Jayapura diharapkan ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilukada untuk kelanjutan kelangsungan kepemimpinan dan pembangunan lima tahun mendatang,"ujar Kapolres kepada Cenderawasih Pos (JPNN Grup), Sabtu (10/12).

Disinggung adanya polemik soal penundaan Pemilukada, Kapolres menegaskan, sampai saat ini KPU,  selaku lembaga yang berhak melaksanakan penyelenggaraan Pemilukada, belum mengeluarkan instruksi mengenai penundaan Pemilukada. Karena itu, polisi masih berpegangan bahwa pelaksanaan Pemilukada tetap akan dilaksanakan tanggal 13 Desember.

SENTANI - Pihak Kepolisian mewanti-wanti kepada warga masyarakat atau pihak manapun untuk tidak menganggu jalannya pelaksanaan pemunggutan suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News