Polisi Sikat Komplotan Copet Penumpang Angkot Pasar Rebo, Tanpa Ampun!

Polisi Sikat Komplotan Copet Penumpang Angkot Pasar Rebo, Tanpa Ampun!
Komplotan copet kena ringkus. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komplotan copet penumpang angkot yang melintasi di bawah jalan layang (fly over) Pasar Rebo, Jakarta Timur, diringkus polisi.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan dua pelaku yang ditangkap itu selalu menyasar korban yang baru turun dari angkot atau sedang menunggu angkutan.

"Ketika kami tangkap pun mereka sedang mencopet korban yang sedang menunggu angkutan. Modus pelaku menawarkan angkot," ujar Jupriono di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan para pelaku dalam menjalankan aksinya berbagi peran.

Satu pelaku mengalihkan perhatian dan memepet korban sementara pelaku lainnya mengambil handphone korban dari saku celana.

Beruntung pada saat kejadian korban sadar handphone miliknya dicopet lalu meneriaki pelaku, sehingga mereka panik melarikan diri secara berpencar ke sekitar kawasan Flyover Pasar Rebo.

"Saat itu tidak jauh dari TKP dua anggota Buser di lokasi. Pelaku atas nama Rudi Andika diamankan berikut barang bukti handphone korban. Sementara pelaku lain kabur," ujar Jupriono.

Dia mengatakan dari hasil penyelidikan lebih lanjut, jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas mendapat informasi keberadaan satu pelaku lain bernama Jodi sehingga dapat segera diamankan, pada Jumat (2/12) dini hari.

Komplotan copet penumpang angkot yang melintasi di bawah jalan layang (fly over) Pasar Rebo, Jakarta Timur, diringkus polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News