Polisi Temukan 300 Kg Bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris Sibolga

Polisi Temukan 300 Kg Bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris Sibolga
Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk saat sambangi rumah salah satu terduga teroris. Foto: Dok New Tapanuli JawaPos Group

jpnn.com, SIBOLGA - Pihak kepolisian langsung mensterilkan lokasi ledakan bom dan rumah para terduga pelaku teroris yang ditangkap, Rabu (13/3).

Kabar terbaru, polisi menemukan bahan peledak sebanyak 300 kilogram. Barang bukti itu, ditemukan di rumah terduga Asmir Khoir alias Ameng.

Bahan peledak tersebut ditanam Ameng di dekat saluran pembuangan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus membenarkan adanya bahan peledak sebanyak 300 kg yang telah diamankan. Seluruh bahan peledak sudah diangkut oleh tim gegana.

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Amankan Tiga Terduga Teroris di Sibolga

“Dari hasil penggeledahan ada 300 kg bahan peledak jadi. Jadi kalau mereka bisa merakit dan meramu bahan-bahan yang ada, sekitar 300 kg,” kata Kapolda di TKP jalan Cendrawasih.

Dia juga mengatakan bahwa bom ada yang telah dirakit dan siap untuk diledakkan setiap saat oleh para terduga teroris.

“Dari hasil penyelidikan, di lokasi tersebut sudah dirakit bomnya. Sewaktu-waktu bisa langsung diledakkan oleh orang pemegang pemicunya,” terangnya.

Pihak kepolisian langsung mensterilkan lokasi ledakan bom dan rumah para terduga pelaku teroris yang ditangkap, Rabu (13/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News