Selasa, 13 November 2018 – 00:57 WIB

Politeknik Pariwisata Batam Siap Cetak Chef Terkenal

Minggu, 15 Juni 2014 – 05:47 WIB
Politeknik Pariwisata Batam Siap Cetak Chef Terkenal - JPNN.COM

BATAM - Kota Batam kini memiliki perguruan tinggi baru yang fokus di bidang pengembangan keahlian pariwisata bernama Batam Tourism Polytechnic (BTP) atau Politeknik Pariwisata Batam yang berlokasi di Tiban Ayu Jalan Gajah Mada, Tiban.

Politeknik ini berada di bawah naungan manajemen Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) atau yang dikenal dengan kampus NHI Bandung dan juga Yayasan Vitka, serta berkonsentrasi di bidang perhotelan.

"Kita ingin menyiapkan tenaga-tenaga profesional di bidang perhotelan sebagai aset nasional yang berkualitas internasional, memiliki kompetensi yang hebat dan tetap memiliki attitude (sikap) yang sesuai dengan karakter bangsa Indonesia," ujar Anang Sutono, Direktur STP Bandung yang hadir saat peresmian Batam Tourism Polytechnic, Sabtu (14/6).

Seperti diketahui, STP Bandung adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sedangkan secara teknis-akademis dibina oleh Kementerian Pendidikan Nasional.

Lewat manajemen dan penerapan metode pembelajaran serta dosen-dosen berpengalaman yang didatangkan langsung dari STP Bandung, diharapkan kampus BTP akan berkembang dan dikenal luas sebagai destinasi perguruan tinggi pariwisata terkemuka, tak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara.

"Hampir setiap bulan orang Malaysia belajar ke NHI Bandung untuk membuat kampus dengan kualitas serupa, bahkan banyak mahasiswa yang sudah kuliah di Malaysia kemudian masuk kuliah di tempat kita. Jadi kualitas kampus kita itu tidak kalah dengan yang ada di luar negeri," katanya.

Dunia pariwisata terutama perhotelan yang terus tumbuh subur di kawasan Asia, sambung Anang, menjadi peluang yang tak boleh disia-siakan bagi para tenaga muda dari Batam dan seluruh Indonesia yang ingin berkecimpung di industri perhotelan secara profesional.

"Kampus ini akan menjadi kampus yang bagus, karena kami akan bekerjasama dengan kampus lain di dunia, seperti Cullinary Institute of America (CIA) di mana kurikulum kami well connected (terkoneksi dengan baik)," beber Anang.

SHARES
TAGS   Batam
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar