Politeknik Tridaya Virtu Morosi Gandeng Perusahaan Smelter untuk Serap Lulusan

Politeknik Tridaya Virtu Morosi Gandeng Perusahaan Smelter untuk Serap Lulusan
Politeknik Tridaya Virtu Morosi yang menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk sumber daya manusia (SDM) unggul. Foto: Dok Politeknik Tridaya Virtu Morosi

jpnn.com, JAKARTA - Politeknik Tridaya Virtu Morosi yang menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkompeten.

Ketua Yayasan Andrew Zhu dan Tony Zhou Wisma Bharuna mengatakan bahwa Politeknik Tridaya Virtu Morosi bekerja sama dengan beberapa perusahaan industri, salah satunya dalam bentuk penyaluran lulusan ke perusahaan-perusahaan smelter.

Adapun beberapa perusahaan itu adalah PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel di Konawe, dan PT Gunbuster Nickel Industry di Morowali Utara.

Politeknik ini disiapkan sebagai link and match, atau titik temu antara industri dengan dunia pendidikan. Dimana Politeknik ini secara langsung menerapkan pembelajaran secara learning by doing. Sehingga lulusan ini menjadi lulusan yang berkualitas dan terampil,” Wisma Bharuna di Kendari, Minggu (29/1/2023).

Politeknik Tridaya Virtu Morosi digagas oleh Yayasan Andrew Zhu dan Tony Zhou dan diawasi oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi selaku Dewan Pengawas Yayasan.

Politeknik Tridaya Virtu Morosi terletak di Kabupaten Konawe, secara resmi telah memperoleh izin pendirian melalui pembacaan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 25/D/OT/2023 tentang Izin Pendirian Politeknik Tridaya Virtu Morosi pada hari Minggu, 29 Januari 2023 di Hotel CLARO, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Lebih lanjut, Bharuna mengatakan hilirisasi industri nikel yang berkembang begitu pesat perlu ditopang dan disokong oleh SDM yang berkualitas.

Menurutnya, hal itu agar ke depannya putra-putri bangsa mampu menjadi penggerak membawa Indonesia melompat maju dari negara penerima teknologi menjadi pelopor.

Politeknik Tridaya Virtu Morosi yang menyelenggarakan program studi vokasi industri dan bertekad mencetak serta membentuk sumber daya manusia (SDM) unggul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News