Politikus PAN Sebut Rekam Jejak Membuktikan Erick Thohir Layak Jadi Capres

Politikus PAN Sebut Rekam Jejak Membuktikan Erick Thohir Layak Jadi Capres
Bara Hasibuan. Foto: dpr.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengapresiasi gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir. Apresiasi dialamatkan dalam upaya Erick Thohir melakukan bersih-bersih BUMN, menggandeng Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Menurut Bara, keberanian Erick Thohir dalam mengambil kebijakan layak diapresiasi. Ini terkait dengan gebrakan Erick Thohir dalam melakukan bersih-bersih BUMN, menggandeng Kejaksaan Agung.

“Rekam jejak Erick yang berhasil di dunia bisnis dan pemerintahan tak terlepas dari keberaniannya dalam mengambil kebijakan, terutama bersih-bersih di BUMN,” kata Bara kepada media.

Bara menilai figur seperti Erick Thohir dibutuhkan bangsa Indonesia yang sedang bersaing menghadapi pertarungan perdagangan di pentas global. Selain memiliki pengalaman, Erick dinilai memiliki bakal teknis yang dapat mengantarkan Indonesia untuk menghadapi tantangan ke depan.

"Erick memiliki rekam jejak yang baik di profesional dan di dunia bisnis. Dia juga memiliki jiwa entrepreneurship. Semua itu merupakan karakter yang diperlukan dalam menghadapi tantangan ke depan,” ujar Bara.

Bara mengenal Erick sejak masih pelajar. Ia menyatakan tahu betul karakter petarung Erick yang tangguh, ditambah kinerja yang terbukti tak hanya teruji di pentas nasional, melainkan pula di dunia internasional.

“Saya mengenal Erick sudah puluhan tahun. Dia sosok yang memiliki profesionalitas dan integritas. Sukses memimpin bisnis dan kini di BUMN," puji Bara.

Rekam jejak tersebut yang menurut Bara membuat PAN mantab mengusung nama Erick sebagai salah satu calon suksesor Presiden Jokowi.

Fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan mengapresiasi gebrakan Menteri BUMN Erick Thohir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News