Politikus PDIP Kunjungi Pasien Gizi Buruk

Politikus PDIP Kunjungi Pasien Gizi Buruk
Tampak Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dr. Karolin Margret Natasa, Sabtu (12/3) saat mengunjungi pasien gizi buruk yang sedang dirawat di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya. FOTO: DOK.PRI for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dr. Karolin Margret Natasa, Sabtu (12/3) mengunjungi pasien gizi buruk yang sedang dirawat di Rumah Sakit Dr. Soetomo, Surabaya. Selain menjenguk, Karolin juga sempat berdialog dengan ibu dari anak yang mengalami gizi buruk.

Politikus PDIP Kunjungi Pasien Gizi Buruk

Usai mengunjungi pasien, Karolin menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan terwujudnya kedaulatan pangan bagi rakyat. Hal ini, menurut Karolin, sangat penting agar penduduk suatu daerah atau negara memiliki akses fisik dan ekonomi terhadap bahan pangan guna memperoleh gizi yang baik.

“Perjuangan ini menjadi komitmen para kader PDIP dan ini sejalan dengan konstitusi khususnya UU tentang Pangan,” tegas dr. Karolin Margret Natasa yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik ini.

Menurut Karolin, upaya perbaikan gizi masyarakat menekankan pada pentingnya perbaikan konsumsi pangan rakyat dalam jumlah dan mutu gizi yang berimbang. Hal ini, dia yakini akan berdampak pada keadaan peningkatan gizi masyarakat.

“Kebijakan sistem pangan selayaknya menjamin adanya ketahanan dan keamanan pangan,” tegas Karolin didampingi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Agatha Eka Puspita Retnosari.

Ia juga menjelaskan ketahanan pangan tidak saja menjamin pemenuhan gizi pada masyarakat, tapi juga rumah tangga. Warga yang mengonsumsi jumlah dan mutu gizi sesuai kualitas dan kuantitas dapat menyebabkan kekebalan tubuhnya baik sehingga sulit terserang penyakit.

Sementara itu, keamanan pangan menjamin bahwa persediaan pangan bebas dari pencemaran bahan yang berbahaya bagi kesehatan atau tidak sesuai dengan keyakinan seseorang atau masyarakat.

SURABAYA – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dr. Karolin Margret Natasa, Sabtu (12/3) mengunjungi pasien gizi buruk yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News