JPNN.com

Politisi Desak Pemecatan Domenech

Minggu, 07 Maret 2010 – 04:40 WIB Politisi Desak Pemecatan Domenech - JPNN.com
Raymond Domenech. Foto: AFP/Getty Images.
PARIS - Kesabaran pelatih Prancis Raymond Domenech benar-benar diuji. Kabar tentang rencana penyebutan nama pengganti dirinya sebelum Piala Dunia 2010 belum juga mereda. Kini, dia ditimpa kenyataan pahit lagi. Sejumlah politisi negeri anggur mendesak pemerintah untuk memecat Domenech saat ini juga.

Ya, Jumat lalu (5/3), politisi dari partai UMP Francois-Michel Gonnot menulis surat terbuka kepada Menteri Olahraga Rama Yade. Isinya, Prancis perlu mengganti pelatih timnas, menyusul kekalahan 0-2 dari Spanyol dalam laga uji coba Kamis dini hari WIB lalu. Surat itu dikirimkan pula ke sejumlah surat kabar nasional Prancis.

"Laga demi laga, apakah itu termasuk dalam kualifikasi maupun uji coba, Les Bleus"sebutan timnas Prancis"membuat kondisi mereka sendiri kian memburuk," cetus Gonnot dalam surat yang dimuat di Football365 itu. "Mereka sering sekali membuat kesalahan bodoh," lanjutnya.

"Sudah jelas bahwa para pemain hebat yang menjadi andalan klub-klub top Eropa itu tidak bisa memberikan hasil yang baik kalau sudah disatukan di timnas Prancis," papar Gonnot.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...