Politisi PPP Setuju Tes Perawan!

Tapi Pakai Asal, Rahasia, Orang yang Tepat, dan Tak Melanggar HAM

Politisi PPP Setuju Tes Perawan!
Politisi PPP Setuju Tes Perawan!
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Reni Marlinawati mengatakan, tes keperawan bagi siswi baru sebagaimana yang diwacanakan di Jambi sah-sah saja sepanjang dilakukan secara tepat dan oleh orang yang tepat pula. "Saya kira tes keperawanan bagi siswi itu sah-sah saja asal dilakukan secara tepat, waktu yang tepat, tempat dan dilakukan oleh orang yang tepat pula karena ini menyangkut kerahasiaan seseorang," kata Reni di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (29/9).

Selain memperhatikan hal tersebut di atas, Reni juga mengingatkan tes keperawanan itu harus punya landasan etetika dan estetika yang cukup kuat karena secara langsung terkait dengan Hak Asasi Manusia (HAM) dan hak privasi seorang siswi serta keluarganya.

"Jadi apapun hasilnya, tidak boleh diumumkan kepada publik dan keluarganya. Hanya untuk internal dan kepentingan sekolah itu sendiri. Kalau untuk diumumkan pasti DPR tidak akan menerimanya karena akan menjadi sengketa hukum," kata anggota DPR dari Fraksi PPP itu.

Dengan dilakukan secara tepat dan oleh pihak yang memiliki kompetensi melakukan tes tersebut, sehingga tes tersebut tidak menjadi "momok" bagi siswi tersebut. "Jangan sampai tes keperawanan itu menghantui dan menjadi momok bagi siswi," ujar dia.

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Reni Marlinawati mengatakan, tes keperawan bagi siswi baru sebagaimana yang diwacanakan di Jambi sah-sah saja sepanjang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News