Polres Ciamis Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Palu

Polres Ciamis Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Palu
Doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa Donggala dan Palu yang digelar Polres Ciamis, Jawa Barat. Foto: Istimewa

jpnn.com, CIAMIS - Polres Ciamis menggelar doa bersama untuk para korban terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, doa bersama dilakukan di Masjid Al Hidayah Polres Ciamis, Jawa Barat.

“Kejadian gempa bumi, bencana alam dan tsunami merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Allah SWT,” tutur AKBP Bismo Teguh, Senin (1/10).

Bismo mengatakan, pihaknya akan melakukan pelatihan sebagai langkah antisipasi terhadap musibah tersebut jika kemungkinan terjadi di wilayah Ciamis.

"Kami harus bisa mempersiapkan diri di kala kejadian terjadi di wilayah kita, nantinya ke depan akan dilakukan pelatihan oleh personil Polres Ciamis dan Jajaran untuk menghadapi situasi gempa bumi, bencana alam dan tsunami,” ujar Kapolres.

Menariknya, tidak hanya menggelar doa bersama, dalam acara itu lulusan terbaik Akpol 2001 ini juga menggalang bantuan dana untuk korban Palu dan Donggala.

“Alhamdulillah, dari penggalangan dana di Mapolres Ciamis telah terkumpul Rp 21.866.500,” tandasnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, PJU Polres Ciamis, Perwakilan Polhut, anggota Polres Ciamis hingga ASN dan PHL Polres Ciamis.(mg7/jpnn)


Polres Ciamis menggelar doa bersama untuk para korban terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News