Polres Mataram Sita Ribuan Petasan, Ada yang Berdaya Ledak Tinggi

Polres Mataram Sita Ribuan Petasan, Ada yang Berdaya Ledak Tinggi
Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat menyita ribuan petasan dari para pedagang petasan, di antaranya di Jalan Yos Sudarso, Jalan Niaga, dan Jalan Koperasi. (ANTARA)

jpnn.com, MATARAM - Polres Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyita ribuan petasan dari para pedagang di antaranya di Jalan Yos Sudarso, Jalan Niaga, dan Jalan Koperasi.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Artanto SIK Msi membenarkan penyitaan ribuan petasan itu.

Menurut dia, beberapa petasan yang disita ada yang berdaya ledak tinggi.

"Polresta Mataram NTB konsentrasi penuh untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah hukum daerah ini selama bulan suci Ramadan," kata Artanto melalui siaran persnya di Mataram, Minggu (18/4).

Dia menjelaskan penyitaan itu tidak terlepas dari adanya keluhan masyarakat bahwa terjadi seperti perang petasan dan kembang api.

Menurut Artanto, personel polsek jajaran secara serentak turun langsung melaksanakan patroli dengan merazia pedagang yang menjual petasan, Sabtu (17/4) sekitar pukul 16.00 WITA.

Dimulai oleh Polsek Ampenan yang menyisir tiga lokasi untuk mencari pedagang petasan, di antaranya di Jalan Yos Sudarso, Jalan Niaga, dan Jalan Koperasi.

Pada tiga lokasi tersebut, Polsek Ampenan menyita ratusan petasan dan kembang api.

Polres Mataram, NTB, menyita ribuan petasan dari para pedagang. Beberapa petasan yang disita memiliki daya ledak tinggi. Penyitaan dilakukan menyusul adanya keluhan masyarakat, seperti terjadinya perang petasan dan kembang api.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News