Polrestabes Medan Pulangkan Hana Hanifah dan Pria Pemesannya

Polrestabes Medan Pulangkan Hana Hanifah dan Pria Pemesannya
Hana Hanifah menggunakan jaket hitam, selendang biru dan masker untuk menutupi wajahnya. Foto PojokSumut

jpnn.com, MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mempersilakan Hana Hanifah pulang kembali ke Jakarta dan berkumpul kembali bersama keluarganya setelah menjalani pemeriksaan maraton sejak Minggu (12/7).

“HH menjadi saksi karena menjadi obyek yang diperdagangkan sesuai UU Tindak Pidana Perdaganagan Orang (TPPO) nomor 1 tahun 2007, sementara ini kami jadikan saksi,” tutur Kombes Pol Riko Sunarko, Selasa (14/7) malam di Mapolrestabes.

Meski Hana masih berstatus sebagai saksi dan boleh dipulangkan, namun dia harus siap jika polisi memanggilnya untuk proses penyidikan.

Riko juga menegaskan bahwa Hana bukan berarti terbebas dari kasus ini 100 persen, pasalnya status wanita cantik itu bisa saja berubah.

Polrestabes Medan sejauh ini telah menetapkan satu tersangka, yaitu R (35), orang yang membawanya kepada A, pria yang ditemukan sekamar dengan Hana tanpa busana di kamar hotel.

“Hasil gelar perkara, kami menetapkan satu orang tersangka berinisial R. Dia ditangkap di lobi hotel,” tutur Riko.

Riko menyebutkan, peran R adalah perpanjangan tangan dari muncikari yang disebut berinisial J warga Jakarta.

Dijelaskan Riko, R lah yang mengurus segala keperluan Hana mulai dari tiba di Bandara Kualanamu hingga hingga bertemu A.

A, merupakan pria yang ditemukan sekamar dengan Hana Hanifah tanpa busana di kamar hotel. Keduanya kini sudah dipulangkan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News