Polri Bersiaga, Irjen Dedi: Bapak Presiden Mengingatkan Harus Berhati-hati

Polri Bersiaga, Irjen Dedi: Bapak Presiden Mengingatkan Harus Berhati-hati
Foto: Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Dok Humas Polri)

jpnn.com, BADUNG - Mabes Polri menyiagakan jajarannya secara nasional dengan menggelar apel bersama kepala satuan wilayah (kasatwil), mulai kapolda hingga kapolres pada Jumat (3/12) di Badung, Bali.

Kegiatan itu digelar Polri untuk persiapan agenda kenegaraan hingga penanganan dan pengendalian Covid-19 di akhir tahun.

"Apel ini dalam rangka untuk menyatukan persepsi. Kemudian juga mempersiapkan agenda-agenda penting yang harus dilakukan Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam siaran persnya, Jumat.

Menurut Dedi, dengan suksesnya agenda nasional dan internasional yang akan digelar di Indonesia, itu juga akan berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Dedi mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam arahannya juga meminta kepada seluruh kasatwil untuk terus berada di garda terdepan dalam rangka penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19.

Presiden menekankan perlunya persiapan penanganan dan pengendalian untuk mencegah dan bentuk antisipasi masuknya varian baru Covid-19, Omicron.

"Bapak Presiden mengingatkan, yang pertama tentang penanganan Covid-19. Polri harus berhati-hati menghadapi varian terbaru, yaitu Omicron," ujar Irjen Dedi.

Kepala Negara meminta Polri dan jajaran jangan lengah dan abai dengan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, meskipun jumlah kasus aktif sudah mengalami penurunan.

Polri bersiaga dengan menggelar Apel Kasatwil. Irjen Dedi Prasetyo pun mengungkap arahan Presiden Jokowi yang mengingatkan Polri harus berhati-hati.