Polri dan Instansi Terkait Gelar Survei Jalur Iduladha

Polri dan Instansi Terkait Gelar Survei Jalur Iduladha
Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan. Foto: Fathan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jasa Marga, dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) melakukan survei jalur tol dari DKI Jakarta sampai Jawa Tengah, Senin (28/8). Survei ini untuk melihat kesiapan petugas dan infrastruktur jalan tol guna menghadapi liburan iduladha.

Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan mengatakan bahwa sebelum melakukan survei jalur, pihaknya bersama instansi terkait sudah melakukan rapat koordinasi menghadapi iduladha ini.

“Hari ini tinjau lapangan baik Jakarta sampai nanti Jawa Tengah. Sekarang di Cikarang Utama untuk satukan persepsi di mana arus mudik dan kembali," kata Iriawan di pintu tol Cikarang Utama.

Iriawan menjelaskan, survei jalur ini untuk mengetahui spot penumpukan kendaraan berdasarkan medan yang dilintasi penumpang. Dengan begini, pihaknya bisa melakukan rekayasa lalu lintas atau menempatkan petugas untuk mengurai kemacetan.

“Kami harus maksimalkan kembali bagaimana pola yang akan dilakukan sehingga nanti tidak tejadi kemacetan atau penumpukan. Selanjutnya kami akan bergerak menuju wilayah Palimanan, Cikopo, lalu Jawa Tengah baik Tol Cipali, Pejagan, mungkin Brexit," jelasnya.

Usai melakukan survei jalur ini, tambah Iriawan, pihaknya bisa mendapatkan bahan untuk dievaluasi bersama. Nantinya, semua pihak akan terkoordinasi dan menerapkan langkah teknis agar arus lalu lintas berjalan lancar.

"Sehingga nanti arus mudik dan balik iduladha bisa tertib, aman, dan lancar," jelas Iriawan.(Mg4/jpnn)


Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jasa Marga, dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) melakukan survei jalur


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News