Polri Gandeng Kepolisian Ukraina Kerja Sama Keamanan Siber

 Polri Gandeng Kepolisian Ukraina Kerja Sama Keamanan Siber
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, DUBAI - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyempatkan gelar pertemuan dan menjalin kerja sama dengan kepolisian luar negeri di selag menghadiri Sidang Umum Interpol Tahun 2018 di Dubai, Uni Emirat Arab

Salah satunya menjalin kerja sama dalam bidang keamanan siber dengan Kepala Kepolisian Ukraina Serhii Kniaziev.

“Kami telah sepakati peningkatan kerja sama bidang keamanan siber oleh institusi kepolisian kedua negara (Polri dan Kepolisian Ukraina),” kata Tito dalam keterangannya, Selasa (20/11).

Dia menerangkan, Kepolisian Ukraina memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik dalam menghadapi kejahatan siber, memiliki teknologi mutakhir dan diawali personel-personel yang telah dilatih dengan baik.

“Kerja sama akan diwujudkan dengan tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman terbaik dalam pemolisian siber,” ujarnya.

Untuk itu, Tito berharap kesepakatan kerja sama dapat segera ditindaklanjuti dengan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polri dan Kepolisian Ukraina. Menurut dia, Kepala Kepolisian Ukraina sepakat MoU akan dilaksanakan di Jakarta tahun 2019.

“Kerja sama di bidang keamanan siber dengan Ukraina akan semakin memperkuat dan meningkatkan kesiapan Polri dalam menghadapi berbagai potensi serangan siber di tanah air,” pungkas dia. (cuy/jpnn)


Kepolisian Ukraina memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik dalam menghadapi kejahatan siber.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News