Polri Janji Ungkap Kasus Orang Hilang

Polri Janji Ungkap Kasus Orang Hilang
Polri Janji Ungkap Kasus Orang Hilang
JAKARTA-Beberapa pekan terakhir marak laporan orang hilang yang diduga terkait aktivitas jaringan Negara Islam Indonesia (NII). Mereka diduga menjadi korban indoktrinasi yang membuat berubah menjadi radikal dan melawan pemerintah. Terkait hal ini Polri mengaku telah melakukan serangkaian langkah untuk mengungkap kasus tersebut.

Namun untuk melakukan pencegahan secara maksimal polri mengaku tidak bisa sendiri. Menurut mereka harus ada peran serta masyarakat dan lembaga negara lainnya untuk mencegah paham radikal itu.

‘’Pencegahannya, nggak bisa kepolisaian sendiri. Harus teman-teman, keluarga, segera informaskan kepada kita. Para orang tua yang anaknya masih dalam pengawasan, perhatikan. Yang tahu kan yang terdekat,’’ ujar Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen (pol) Kt Untug Yoga di Mabes Polri, Rabu (20/4) sore.

Seperti diberitakan sebelumnya sejumlah penculikan di beberapa daerah beberapa waktu terakhir diduga terkait jaringan NII. Di mana sebagian besar korban penculikan tersebut berlatar belakang mahasiswa. Mereka diduga disesatkan dengan indoktrinasi yang kemudian mengubah pola pikir mereka.(zul/jpnn)

JAKARTA-Beberapa pekan terakhir marak laporan orang hilang yang diduga terkait aktivitas jaringan Negara Islam Indonesia (NII). Mereka diduga menjadi…