JPNN.com

Polri Keluarkan Pernyataan soal Bom Paris dan Ledakan Duren Sawit

Senin, 16 November 2015 – 17:48 WIB Polri Keluarkan Pernyataan soal Bom Paris dan Ledakan Duren Sawit - JPNN.com

JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) langsung meningkatkan pengamanan di Kedutaan Besar Prancis yang berada di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Charlyan, merespons buntut dari ledakan bom di Paris, Prancis, Jumat (13/11) malam waktu setempat.

"Pengamanan terutama di Kedubes Prancis, juga di konsulat yang ada di provinsi-Provinsi akan dilipatgandakan," kata Anton, saat menerbitkan Media Managemen Center (MMC) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (16/11).

Sedangkan untuk pengamanan Kedubes yang lain, lanjut Anton, masih tetap dilakukan secara normatif.

"Kedubes yang lain selama ada permintaan ya kami penuhi. Tetapi kalau tidak ada permintaan, mereka sendiri secara internal bisa mengamankan lingkungannya masing-masing," tambahnya.

Saat disinggung mengenai kemungkinan adanya keterkaitan antara Bom Paris dengan ledakan yang terjadi di gedung perkantoran Multipiranti Graha, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin pagi tadi, Anton langsung menampiknya.

"Tidak ada. Tidak ada kaitannya bom di Jakarta Timur dengan yang di Paris, karena jenis bahan peledaknya berbeda," tutupnya. (mg4/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...