Minggu, 18 Agustus 2019 – 15:52 WIB

Polri Kembali Panggil Susno

Kamis, 06 Mei 2010 – 16:01 WIB
Polri Kembali Panggil Susno - JPNN.COM

JAKARTA- Mabes Polri memastikan akan memanggil kembali Komjen (Pol) Susno Duadji untuk mencari titik terang dugaan adanya sindikasi mafia hukum yang disuarakannya beberapa waktu lalu. Pemanggilan kedua ini dilakukan karena jendral bintang tiga itu tidak menghadiri pemeriksaan yang dijadwalkan Kamis (6/5) pagi.

Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi mengatakan ketidakhadiran Susno Duadji di Mabes Polri sangat disayangkan. Apalagi, alasannya hanya tidak dicantumkannya siap yang menjadi terdakwa. Padahal mengenai hal itu adalah hak dan kewenangan penyidik. "Panggilannya tadi sebagai saksi kalau nanti kemudian di dalam proses penyidikan itu ada perubahan tentunya itu adalah kewenangan penyidik, soal masalah penahanan atau tidak dilakukan penahanan ada pertimbangan-pertimbangan hukum yang harus kita ikuti," ujarnya.

Yang jelas tambahnya, saat ini keterangan Susno, dibutuhkan untuk menguatkan sangkaan bagi sejumlah tersangka yang telah ditetapkan dalam kasus Gayus Tambunan. "Sekarang yang sedang disidik ini adalah Gayus, Haposan, Roberto dan semua yang dimintakan keterangan ini harus mendapatkan penjelasan dari Pak Susno," tambahnya.

Sebagai gambaran, Susno mangkir dari panggilan karena keberatan dengan pemanggilannya sebagai saksi namun tak disebutkan untuk tersangka yang
mana. Selain itu, Susno, juga mencium gelagat adanya indikasi penahanan yang bakal dikenakan pada dirinya usai pemeriksaannya dalam kasus penangkaran Arwana, di Pekanbaru Riau itu.

Sebelumnya Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri, menyebut kasus Arwana ini harus disegerakan. Alasannya inilah pintu pembuka untuk mengungkap sindikasi mafia hukum yang disebut satu jaringan dengan para tersangka dalam kasus Gayus Tambunan. Ini sebagaimana dikatakan Kapolri dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR RI beberapa waktu lalu.(zul/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar