JPNN.com

Polri Kirim Personel DVI ke Nepal

Rabu, 13 Mei 2015 – 21:22 WIB Polri Kirim Personel DVI ke Nepal - JPNN.com

JAKARTA - Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri mengirimkan dua personel dari Disaster Victim Identification ke Nepal. Mereka ditugaskan untuk melakukan identifikasi tiga warga negara Indonesia yang hilang akibat gempa bumi di negeri tersebut.

Kombes Krishna Murti dari Biro Misi Internasional Polri menjelaskan, kedua perwira yang diberangkatkan itu adalah Kompol Eko Yunianto dari Biddokes Polda Sulawesi Selatan dan Kompol Faizal dari Biddokes Kepulauan Riau.

Mereka akan bertugas selama tujuh hari dalam operasi pencarian tiga WNI atas nama Alma Parahita, Kadek Andana, dan Jeroen Hehuwat yang merupakan pendaki gunung Everest. Tim yang berangkat akan dibekali  data ante mortem milik tiga WNI tersebut.

"Tim ini tidak berdiri sendiri, tapi akan berkoordinasi dengan pihak otoritas di Nepal," kata Krishna di gedung Divhubinter Polri, Rabu (13/5).

Koordinasi itu dilakukan untuk memudahkan tugas perwira Polri tersebut dalam melakukan identifikasi. Sebab, tugas utama mereka adalah mencari WNI yang menjadi korban.

Meski demikian, kata Krishna, tak menutup kemungkinan lama tugas mereka akan ditambah. "Tapi bukan tidak mungkin mereka akan dibantukan untuk mengevakuasi seluruh korban gempa di Nepal," katanya.

Dalam misi pencarian ini, Polri akan berada di bawah koordinasi Kementerian Luar Negeri RI. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...