Polri Minta Bank Ganti Uang Nasabah

Polri Minta Bank Ganti Uang Nasabah
Polri Minta Bank Ganti Uang Nasabah
BANTEN - Laporan berkurangnya tabungan sejumlah nasabah beberapa bank swasta nasional menjadi perhatian serius Mabes Polri. Kabareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi menegaskan, pihak bank harus segera membenahi permasalahan ini, agar tak mengurangi kepercayaan nasabah terhadap perbankan nasional.

"Kita himbau kepada bank untuk mengecek setiap ATM, dan memberi tahu kepada nasabah barangkali ada pengurangan simpanannya," ujarnya, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (20/1).

Selain itu, Kabareskrim juga meminta agar pihak bank mengganti uang nasabah yang hilang itu. "Kalau uangnya hilang, ya, harus diganti. Karena itu kan bentuk dari resiko. Karena itu (merupakan) resiko dari sistem keamanan yang dibangun oleh bank tersebut," tambahnya.

Dikatakan Ito, saat ini dari laporan yang diterima Polri, ada sekitar 12 kasus. Laporan tersebut antara lain dari nasabah BNI, BCA dan Bank Permata. Sementara kasus terbanyak tercatat terjadi di Pulau Bali. Namun demikian, Kabareskrim meyakini, tak tertutup kemungkinan kasus ini terjadi juga di daerah lainnya.

BANTEN - Laporan berkurangnya tabungan sejumlah nasabah beberapa bank swasta nasional menjadi perhatian serius Mabes Polri. Kabareskrim Mabes Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News