Polri Sambut Baik Aksi 9 Desember Besok

Polri Sambut Baik Aksi 9 Desember Besok
Polri Sambut Baik Aksi 9 Desember Besok
JAKARTA - Aparat keamanan mulai melunak dalam menyikapi rencana aksi memperingati hari Antikorupsi sedunia yang akan digelar pada 9 Desember besok. Bahkan, melalui Wakadiv Humas Polri Brigjend Pol Sulistyo menyatakan, Polri menyambut baik aksi tersebut. "Kami menyambut dan mendukung rencana aksi memperingati hari antikorupsi 9 Desember besok. Apalagi, gerakan kini merupakan momen dalam rangka gerakan moral bersama-sama memberantas korupsi," ujarnya.

Sulistyo juga menyadari bahwa penyampaian pendapat di muka umum seperti aksi 9 Desember merupakan bagian dari hak setiap warga negara untuk menyampaikan pendapatnya. Meski, pada kesempatan itu, ia menambahkan bahwa penyampaian pendapat dilakukan dengan tertib, sesuai dengan koridor tatanan hukum yang berlaku. "Sepanjang berlaku tertib, tentu aparat kepolisian tidak akan melarang kegiatan seperti ini. Justru kami juga menjadi bagian, dalam semangat pemberantasan korupsi."

Dalam kesempatan itu, Sulistyo mengaku tidak melakukan pengamanan khusus. Ia hanya menegaskan, bahwa aparat kepolsian akan mengawal kegiatan tersebut, mengingat kegiatan ini dilakukan merata di seluruh provinsi Indonesia. Karena itu, pengamanan tidak hanya di Jakarta saja. "Kami hanya mengawal agar acara ini berlangsung tertib. Pengamanan akan digelar serempak di seluruh propinsi mulai dari Polda, Polres hingga ke Polsek", kata Sulistyo. (aj/jpnn)

JAKARTA - Aparat keamanan mulai melunak dalam menyikapi rencana aksi memperingati hari Antikorupsi sedunia yang akan digelar pada 9 Desember besok.


Redaktur & Reporter : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News