Polri Terhibur di DPR

Polri Terhibur di DPR
Polri Terhibur di DPR
SETELAH satu minggu institusi Polri seperti menjadi bulan-bulanan di publik, tadi malam mereka seperti mendapatkan hiburan sangat segar. Yakni, di forum dengar pendapat dengan Komisi III DPR. Semua fraksi memberikan pujian, dorongan, semangat, dan empati kepada Kapolri. Ada memang beberapa pertanyaan kritis, namun tidak ada yang sampai menohok.

Kapolri sendiri menggunakan panggung yang disiarkan langsung oleh TV One itu dengan sangat baik. Lepas dari benar tidaknya apa yang disampaikan, Kapolri dalam forum itu layak diberi nilai 9. Banyak hal yang selama ini menjadi bola liar yang menyudutkan Polri bisa dijelaskan dengan sangat gamblang. Bahkan, kalau saja apa yang disampaikan Kapolri tadi malam itu dibeberkan tiga-empat hari lalu, saya pastikan opini publik terhadap Polri tidak akan sejelek sekarang ini.

Misalnya, soal tuduhan selama ini yang menyebutkan bahwa polisi berubah-ubah tuduhan. Ternyata, seperti dikatakan Kapolri tadi malam, perubahan tuduhan itu atas permintaan kejaksaan. Demikian juga mengapa Polri tidak menahan Anggodo ternyata alasannya karena pasal yang digunakan adalah pemerasan. Dalam pemerasan, orang yang memberikan uang tidak bisa diklasifikasikan sebagai penyuap.

Kapolri juga kelihatan berhasil meyakinkan forum bahwa keputusan menjadikan dua pejabat KPK (Bibit dan Chandra) sebagai tersangka tidak akan salah. Kapolri membeberkan mengenai bukti-bukti seperti keluar masuknya mobil kedua orang itu ke suatu tempat dan di situ terjadi penyerahan uangnya. Juga disebutkan banyaknya hubungan telepon pejabat KPK tersebut dengan pihak-pihak yang terkait.

SETELAH satu minggu institusi Polri seperti menjadi bulan-bulanan di publik, tadi malam mereka seperti mendapatkan hiburan sangat segar. Yakni, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News