Polri Terima Bantuan dari Australia Lagi

Polri Terima Bantuan dari Australia Lagi
Polri Terima Bantuan dari Australia Lagi
JAKARTA — Untuk kesekian kalinya, Australian Federal Police (AFP) memberikan bantuan kepada Polri. Kali ini, AFP memberikan sejumlah peralatan seperti kapal laut, alat pengintai, alat pemindai, serta pelangkapan lainnya dengan nominal sekitar USD 20 juta.

Kabareskrim Polri, Komjen (pol) Ito Sumardi, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi AFP terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan penyelundupan manusia (people smuggling). Pasalnya, sejumlah penangkapan terhadap imigran gelap merupakan pelintas batas dengan tujuan akhir Australia.

"Bantuan ini adalah apresiasi pemerintah Australia karena negara Indonesia berhasil mengungkap kasus teroris dan people smuggling. Kita termasuk yang dinilai paling baik," ujar Ito di Mabes Polri, Selasa (31/8). Hari ini, perwakilan AFP juga datang ke Mabes Polri untuk menyerahkan hibah ini.

Namun demikian, tambah Ito, nantinya bantuan peralatan dari Australia itu tak hanya digunakan untuk pencegahan pelintas batas. Lebih dari itu, barang hibah ini akan difungsikan juga untuk memaksimalkan kerja polisi dalam penanganan kasus-kasus lainnya.

JAKARTA — Untuk kesekian kalinya, Australian Federal Police (AFP) memberikan bantuan kepada Polri. Kali ini, AFP memberikan sejumlah peralatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News