Porsche Bersiap Kalahkan Tesla dalam Hal Ini

Porsche Bersiap Kalahkan Tesla dalam Hal Ini
Ilustrasi pengisian baterai Porsche Taycan. Foto: Porsche/JPNN.com

jpnn.com, STUTTGART - Kecepatan Tesla dalam pengisian baterai sebentar lagi akan terpatahkan oleh Porsche.

Perusahaan berbasis di Stuttgart, Jerman, itu mengklaim calon SUV listrik terbarunya, yakni Taycan, memiliki keunggulan salah satunya dalam pengisian baterai tercepat di kelasnya.

Porsche Taycan yang dikabarkan akan dijual tahun depan mampu mengisi baterai hingga 80 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Presiden dan CEO untuk Porsche Cars North Amerika Klaus Zellmer mengatakan, Porsche Taycan akan memiliki pengisian baterai yang lebih cepat dibanding kompetitor lainnya.

"Hampir sama dengan mengisi tangki bensin sambil menikmati secangkir kopi," tutur Zellmer seperti dikutip Motor1, Selasa (9/10).

Jika dibandingkan, model Tesla membutuhkan waktu sekitar setengah jam dalam jaringan supercharger mereka untuk mencapai daya yang sama dengan Taycan. Tentu Taycan juga lebih baik dari SUV listrik milik Jaguar I-Pace yang membutuhkan sekitar 45 menit untuk mengisi 80 persen baterai.

Dengan teknologi pengisian baterai tercepat, Porsche bertujuan untuk menjadi produsen otomotif pertama yang menciptakan pengisian baterai ultra cepat. (mg9/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Nio di Langit Biru yang Nio

Kecepatan Tesla dalam pengisian baterai sebentar lagi akan terpatahkan oleh Porsche.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News