Portugal Lewati Spanyol di Ranking FIFA, Indonesia Terus Merosot

Portugal Lewati Spanyol di Ranking FIFA, Indonesia Terus Merosot
Portugal berhasil melewati Spanyol di ranking FIFA. FOTO: AFP

jpnn.com - PORTUGAL berhasil naik dua peringkat dalam ranking FIFA terbaru per 14 Juli 2016. Keberhasilan mereka menjuarai Euro 2016 membuat Cristiano Ronaldo cs melewati Spanyol. Kini mereka berada di posisi ke-6.

Sementara itu, Spanyol yang kalah di babak 16-besar dari Italia harus turun posisinya ke peringkat 8.

Posisi pertama masih ditempati Argentina meski kalah dalam final Copa America Centenario 2016 kontra Cile lewat adu penalti. Belgia juga tetap berada di posisi kedua. Di Euro 2016, Belgia terhenti di perempat final usai kalah dari Wales.

FIFA WR: No changes for top three: Argentina #1, Belgium #2, Colombia #3. More@ https://t.co/CCXRa0TwwU pic.twitter.com/80weigJP1u — FIFA Media (@fifamedia) July 14, 2016

Wales sendiri yang melaju sampai semifinal sebelum dihentikan Portugal, naik 15 anak tangga dan berada di posisi ke-11. Mereka mampu di atas Inggris yang berada di posisi ke-13.

Sedangkan Prancis yang harus puas sebagai runner-up Euro 2016 justru naik 10 peringkat. Mereka berada di posisi ke-7, persis di bawah Portugal.

Bagaimana dengan Indonesia? Posisi di ranking FIFA terus merosot karena belum memainkan pertandingan internasional sejak 18 April 2015. Saat ini Indonesia berada di posisi 191 atau turun empat peringkat setelah bulan lalu berada di posisi 187. Ini merupakan posisi terburuk Indonesia di peringkat FIFA. (epr/JPNN)

PORTUGAL berhasil naik dua peringkat dalam ranking FIFA terbaru per 14 Juli 2016. Keberhasilan mereka menjuarai Euro 2016 membuat Cristiano Ronaldo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News