Pos Indonesia Peduli Cerdaskan Bangsa

Pos Indonesia Peduli Cerdaskan Bangsa
Gedung Pos Indonesia. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian masyarakat kadang lupa, buku-buku pelajaran yang sudah tidak mereka pakai langsung disimpan di dalam kardus, lemari, bahkan dijual kiloan.

Manfaat buku-buku pelajaran itu pun terputus saat itu juga. Padahal ada cara jitu untuk memperpanjang usia manfaat buku-buku pelajaran tersebut.

Salah satunya menyalurkan buku-buku itu kepada warga kurang mampu di berbagai pelosok Tanah Air.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Central Connecticut State University di Amerika Serikat menyatakan bahwa Indonesia di peringkat 60 dari 61 negara terkait minat baca.

Hal tersebut membuktikan bahwa minat baca masyarakat Indonesia masih sangat rendah, fenomena ini yang menggerakkan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan sebuah kegiatan sosial bertemakan Pos Peduli Mencerdaskan Bangsa.

Tekad yang kuat untuk mencerdaskan bangsa, membuat Pos Indonesia tergerak untuk menyumbangkan sebanyak 262 buku yang terdiri dari 126 judul buku dan 3 buah rak buku perpustakaan.

Bertempat di perpustakaan KAMI Desa Kenanga Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat, penyerahan sumbangan tersebut berjalan dengan hikmat dan disambut baik oleh pihak desa setempat.

Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk budaya berbagi pengetahuan melalui perpustakaan dimana warga masyarakat dapat saling berbagi ilmu dan menambah wawasan.

Tekad kuat untuk mencerdaskan bangsa, Pos Indoensia tergerak untuk menyumbangkan sebanyak 262 buku yang terdiri dari 126 judul buku dan 3 buah rak buku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News