Posisi Allardyce sebagai Kandidat Pelatih Inggris Makin Kuat

Posisi Allardyce sebagai Kandidat Pelatih Inggris Makin Kuat
Sam Allardyce. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Manajer Sunderland Sam Allardyce kini muncul sebagai kandidat utama sebagai manajer tim nasional Inggris meneruskan kerja Roy Hodgson. Sejumlah laporan di Inggris menyebutkan ia telah menjalani wawancara dengan Wakil Ketua Umum asosiasi sepakbola Inggris (FA) David Gill pada hari Selasa.

Dilansir dari laman Beinsport, Allardyce menjadi sorotan setelah ia meninggalkan kamp latihan Sunderland di Austria awal minggu ini. Meski awalnya diakui untuk membicarakan masalah transfer pemain, Allardyce terlihat meninggalkan rumah Gill di Cheshire.

Posisi Allardyce sebagai kandidat utama didukung oleh mantan manajer Manchester United Alex Fergusson yang pernah bekerja dengan Gill di Unted selama beberapa tahun. 

Karir manajer Allardyce sebenarnya tak terlalu mentereng. Di awal karirnya ia hanya sebentar menangani klub. Ia baru menuai sukses saat menangani Blackburn Rovers dan West Ham namun berujung pda pemecatan. Tahun lalu ia membawa Sunderland bertahan di Liga Inggris berkat hasil-hasil bagus di paruh kedua.

Salah satu ketua West Ham David Gold yakin Allardyce memiliki kualitas mumpuni untuk mengubah nasib tim nasional Inggris. 

"Ia ambisius dan berkeinginan kuat. Ia juga sudah ada dalam bidang ini selama bertahun-tahun," kata Gold.

"Saya pikir hal paling penting dalam persoalan ini adalah karena dia orang Ingris," ujar Gold. 

Kabar mengenai Allardyce ini memaksa Sunderland mencari orang yang akan kemungkinan bakal menjadi manajer ketujug mereka dalam lima tahun terakhir.(ray/jpnn)


INGGRIS - Manajer Sunderland Sam Allardyce kini muncul sebagai kandidat utama sebagai manajer tim nasional Inggris meneruskan kerja Roy Hodgson.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News