PPATK Jamin Netral Soal Pencalonan Agus Marto

PPATK Jamin Netral Soal Pencalonan Agus Marto
PPATK Jamin Netral Soal Pencalonan Agus Marto
JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf menyatakan bahwa pihaknya tidak dalam kapasitas mendukung pencalonan Agus Martowardojo sebagai calon Gubernur Bank Indonesia (BI). Sebab, kapasitas PPATK hanya menyerahkan laporan dan analisis transaksi keuangan terkait pencalonan Agus untuk menjadi pengganti Darmin Nasution di BI.

"Kami lebih bersifat independen dalam pencalonan Pak Agus sebagai calon Gubernur BI," ujar Yusuf saat ditemui usai rapat internal dengan Komisi XI DPR, mengenai masukan tentang calon Deputi Gubernur BI di DPR, Senayan, Jakarta (13/3).

Yusuf menambahkan, terkait pemilihan Gubernur BI itu PPATK hanya menjadi analis transaksi keuangan yang melibatkan Agus. "Apakah Agus memiliki rekening transaksi yang mencurigakan atau tidak", terangnya.

Hanya saja Yusuf enggan membeber transaksi keuangan Agus. "Rapat ini sudah disepakati untuk tidak boleh ngomong soal itu," pungkas bekas jaksa itu.

JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Muhammad Yusuf menyatakan bahwa pihaknya tidak dalam kapasitas mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News