PPP Desak Setgab Segera Bahas PT

PPP Desak Setgab Segera Bahas PT
PPP Desak Setgab Segera Bahas PT
JAKARTA - Ketua DPP PPP Hasrul Azwar meminta Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi Partai Politik Pendukung Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk bersama guna membahas perbedaan pandang mengenai ambang batas Parpol masuk parlemen (parliamentary threshold) yang saat ini tengah dibahas dalam revisi UU Pemilu.

"Hingga kini Setgab tidak merespon usulan PPP untuk membicarakan soal parliamentary threshold (PT) ini. Padahal PPP sudah mengusulkan kepada Setgab agar masalah ini dibahas. Faktanya, tidak direspons dan kita sangat menyesalkan itu," kata Hasrul Azwar di gedung DPR, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (27/6).

Ditegaskannya, usulan itu sudah disampaikannya pada rapat Setgab sekitar tiga pekan lalu. "Agenda rapat saat itu membicarakan masalah Newmont. Saya bicara agar Setgab membahas masalah PT, diagendakan secepatnya, sampai sekarang itu nggak ada. Saya lihat Setgab tidak peduli, ya sudah," ujarnya.

Padahal, lanjutnya, isu PT terbilang krusial untuk menjaga kebersamaan Setgab. "Ini kan isu krusial, kalau tidak dianggap penting, dimana kebersamaan Setgab itu?" tanya Hasrul.

JAKARTA - Ketua DPP PPP Hasrul Azwar meminta Sekretariat Gabungan (Setgab) Koalisi Partai Politik Pendukung Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News