PPP Lirik Cagub Eksternal

PPP Lirik Cagub Eksternal
PPP Lirik Cagub Eksternal
DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabarnya akan mengikuti keinginan arus bawah dalam menentukan figur calon gubernur yang akan didukung dalam Pilkada DKI 2012. Yakni kandidat bakal calon gubernur yang memiliki elektabilitas tinggi dan memiliki peluang besar memenangkan pilkada. “Arus bawah dan DPW PPP DKI tentunya menginginkan kandidat yang berpeluang besar. Kabarnya DPP pun bersikap sama,” ujar Wakil Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta,  Muhidin Muchtar Rabu (28/12).

Sikap mendukung kandidat berpeluang menang, kata Muhidin, merupakan manuver politik yang harus dilakukan PPP. Pertimbangannya, bila PPP mengajukan calon internal untuk bakal calon gubernur, sulit mencari pasangannya. “Makanya kami cari informasi siapa figur yang elektabilitasnya tertinggi,” tutur dia.

Keinginan itu terbukti dari upaya komunikasi dengan sejumlah tokoh partai. Hanya saja, terkait nama masih harus dirahasiakan. “Kami tunggu penetapan resmi dari DPP,” imbuh Muhidin.

Sementara itu, salah satu tokoh PPP DKI, Matnoor Tindoan menyatakan, dalam musyawarah daerah (musda), DPW PPP mengamanatkan Ketua DPW Lulung Lunggana sebagai bakal calon wakil gubernur. “Calon gubernurnya bisa yang diusung koalisi,” ungkapnya.

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabarnya akan mengikuti keinginan arus bawah dalam menentukan figur calon gubernur yang akan didukung dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News