PPP Pertanyakan Kapasitas Emron Hadiri Rakernas PDIP

PPP Pertanyakan Kapasitas Emron Hadiri Rakernas PDIP
PPP Pertanyakan Kapasitas Emron Hadiri Rakernas PDIP

jpnn.com - BATAM - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Dimyati Natakusuma mempertanyakan kapasitas Emron Pangkapi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Semarang, Jawa Tengah, hari.

"‪Kedatangan Emron ke Rakernas PDIP atas nama siapa. Kalau membawa nama PPP jelas Ketua Umum, Suryadharma Ali tidak memerintahkan itu," kata Dimyati menjawab wartawan usai diskusi dalam rangka Press Gathering MPR RI di Batam, Jumat (19/9).

Dimyati tidak mengaku belum tahu persis kapasitas Emron hadir di Rakernas PDIP. Kalau hadir atas nama pribadi pihaknya tidak mempersoalkan. Namun, ketika hadir mengatasnamakan PPP, itu bisa berimplikasi hukum. Sebab, Emron yang diklaim kubu mantan Sekjen PPP Rommahurmuziy sebagai Ketum sudah dipecat dari PPP.

"‪Karena di PPP saat ini ada klaim bahwa Ketua Umum dipegang oleh Emron Pangkapi. Sementara secara hukum Ketua Umum yang sah dari PPP adalah Suryadharma Ali, silakan tanyakan pemerintah dan institusi lainnya.‬ Jadi jangan ada sampai ada pihak lain itu mengklaim," tegasnya.

Karenanya, pria yang menjabat Wakil Ketua MPR RI itu mengingatkan Emron Pangkapi tidak datang ke Rakernas tersebut mengatasnamakan PPP. ‪Sebab, Ketua Umum PPP, Suryadharma tidak pernah memerintahkan untuk hadir di rakernas PDIP dan undangnya pun tidak ada.‬ (fat/jpnn)


BATAM - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Dimyati Natakusuma mempertanyakan kapasitas Emron Pangkapi menghadiri Rapat Kerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News