PPP Sepakat Kada Dipilih DPRD, Rommy: Selaras dengan Ulama

PPP Sepakat Kada Dipilih DPRD, Rommy: Selaras dengan Ulama
PPP Sepakat Kada Dipilih DPRD, Rommy: Selaras dengan Ulama

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai argumen disampaikan partai-partai yang mendorong pilkada lewat mekanisme pemilihan di DPRD. Sekjen DPP PPP M. Romahurmuziy, misalnya, menyatakan bahwa usul tersebut bukan hal baru.

Dia juga menegaskan, posisi PPP mendukung pilkada lewat DPRD juga bukan karena keberadaan Koalisi Merah Putih. "Sudah lama PPP mengusulkan moratorium pilkada langsung," katanya di Jakarta, Jumat (5/9).

Menurut dia, hal itu sudah menjadi garis partai yang dihasilkan lewat Mukernas II PPP di Medan, Januari 2012. "Semangat dan motivasi kami selaras dengan para alim ulama," tandasnya.

Romahurmuziy kemudian mengungkapkan keputusan Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Cirebon yang juga dilaksanakan pada 2012. Salah satu rekomendasi forum tersebut adalah mengevaluasi pelaksanaan pilkada langsung karena dianggap lebih banyak mudaratnya.

"Pilkada langsung berkelindan (erat) dengan high cost politics sehingga hanya calon bermodal besar yang eligible," ujar Rommy, sapaan akrabnya. (bay/dyn/c5)


JAKARTA - Berbagai argumen disampaikan partai-partai yang mendorong pilkada lewat mekanisme pemilihan di DPRD. Sekjen DPP PPP M. Romahurmuziy, misalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News