PPP Serukan Salat Ghaib untuk Rohingya

PPP Serukan Salat Ghaib untuk Rohingya
PPP Serukan Salat Ghaib untuk Rohingya
JAKARTA - Kondisi muslim Rohingnya di Myanmar semakin memprihatinkan. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang selama ini mengkalim sebagai Rumah Besar Umat Islam pun menyerukan semua kadernya untuk melaksanakan salat ghaib dan qunut nazilah.

"Kami mengintruksikan kepada seluruh kader dan konstituen PPP se-Indonesia untuk menggelar salat gaib dan qunut nazilah untuk saudara muslim di Rohingya," kata Ketua DPP PPP Bidang Komunikasi dan Hubungan Media, Arwani Thomafi, kepada JPNN, Minggu (5/8).

Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu menambahkan, salat ghaib bertujuan untuk mendoakan saudara muslim yang telah meninggal dunia dalam tragedi Rohingya agar diterima di sisi Allah dalam keadaan sebagai Syahid. Sedangkan qunut nazilah dalam sejarahnya dilakukan Rasulullah Muhammad SAW untuk mendoakan para sahabatnya saat terjadi tragedi Bi'ru Ma'unah yang menewaskan para sahabat. Saat itu, Rasulullah membaca qunut nazilah selama satu bulan penuh.

"Langkah ini sebagai upaya simultan dengan melakukan aksi nyata seperti upaya diplomasi dan penggalangan bantuan kepada korban tragedi Rohingya yang saat ini tengah diupayakan oleh semua pihak baik pemerintah, DPR maupun masyarakat sipil di tanah air," kata Arwani.

JAKARTA - Kondisi muslim Rohingnya di Myanmar semakin memprihatinkan. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang selama ini mengkalim sebagai Rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News