PPP Sodorkan 17 Nama ke SBY

PPP Sodorkan 17 Nama ke SBY
PPP Sodorkan 17 Nama ke SBY
JAKARTA — Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Wan Abubakar, berharap presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menempatkan figur yang tepat untuk duduk di kursi kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Para menteri yang membantu presiden hendaknya dipilih orang-orang professional, kapabel dan menjunjung tinggi rasa kebersamaan.

"Ada tiga prinsip yang dianut oleh PPP dalam menempatan kadernya pada posisi-posisi yang dinilai penting, yakni prinsip ibadah, amar ma’ruf nahi munkar dan musyawarah untuk kebersamaan. Atas tiga prinsip dasar itu PPP telah mengajukan 17 nama yang patut dipertimbangkan oleh SBY untuk menduduki kursi kabinet," ujar Wan Abubakar, yang juga anggota Fraksi PPP DPR itu, di gedung DPR, Senayan, Senin  (12/10).

Ke-17 nama itu, lanjutnya adalah figur terbaik PPP yang berasal dari majelis dewan pakar, dewan pertimbangan, pengurus harian dan departemen. "Jika SBY memilih siapapun dari ke-17 kader PPP itu sesuai dengan hak proregatif yang dimilikinya, maka PPP pasti akan lebih optimal dalam membantu tugas-tugas kepresidenan di masa datang," kata Wan Abubakar.

Menjawab pertanyaan ada tidaknya signal dari Cikeas untuk memanggil kader PPP, mantan wakil gubernur Riau itu menegaskan hingga kini belum ada sinyal dari SBY untuk menempatkan kader-kader PPP sebagai calon menteri. "Meski demikian, PPP akan menghindari cara-cara ambil muka agar kadernya masuk dalam kabinet."

JAKARTA — Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Wan Abubakar, berharap presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News