Prabowo Dinilai Berpeluang Besar Memenangi Pilpres 2024

Prabowo Dinilai Berpeluang Besar Memenangi Pilpres 2024
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Emrus Sihombing mengatakan kans Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra  Prabowo Subianto untuk maju dan memenangkan Pilpres 2024 sangat besar.

Prabowo Sangat berpeluang menang pada Pilpres 2024 jika jeli menentukan pasangannya dan didukung oleh semua koalisi pendukung pemerintah saat ini,” kata Emrus dalam webinar 'Political and Public Policy Studies (P3S)' yang berlangsung, Jumat (24/9/2021).

Analis politik lainnya, Jerry Masse berpandangan tidak menutup kemungkinan Prabowo bisa memotong kesempatan para kandidat beken lain seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil.

Dia menyebut modal Prabowo berulang kali maju Pilpres dan posisi Gerindra di parlemen saat ini, menurut Jerry, sangat patut diperhitungkan.

“Bicara empiris atau pengalaman maka Prabowo lebih unggul dari kandidat lain,” kata Jerry menyinggung basis suara Prabowo selama ini dan latar belakang militernya.

Analis lain Ubaidillah Badrun tak menepis peluang Prabowo, tetapi tantangan di Pilpres 2024 juga tak mudah.

“Faktor kemampuan Prabowo memahami 52 persen generasi milenial dan generasi Z, akan menjadi pemilih menentukan pada pemilu 2024 nanti,” ujar Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) itu.

Analis Reza Haryadi juga menilai kans Prabowo untuk maju dan menang di Pilpres 2024 sangat kuar. Yang terpenting nanti adalah bagaimana Prabowo memiliki alat transaksi gagasan yang kuat untuk pemilih yang makin rasional.(fri/jpnn)

Analis politik Emrus Sihombing mengatakan kans Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dan memenangkan Pilpres 2024 sangat besar.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News