Prabowo Mau Hadiri Kongres PDIP, Jangan Ada Pihak Kebakaran Bewok

Prabowo Mau Hadiri Kongres PDIP, Jangan Ada Pihak Kebakaran Bewok
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menjamu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu (24/7). Foto: dokumentasi pribadi Hasto Kristiyanto

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyatakan bahwa Prabowo Subianto tidak akan membawa isyarat apa pun saat menghadiri pembukaan Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bali, Kamis (8/8). Menurutnya, ketua umum Gerindra itu hadir di Kongres V PDIP bukan untuk misi politik praktis.

Andre mengatakan, Prabowo akan menghadiri pembukaan kongres partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk silaturahmi politik.  "Jangan dicurigai kalau orang silaturahmi ada iming-iming menteri," ucap Andre ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

BACA JUGA: Inilah 2 Pentolan Gerindra Pendamping Prabowo di Kongres PDIP

Andre menuturkan, silaturahmi merupakan hal positif yang perlu dilakukan para tokoh politik. Sebab, silaturahmi bisa merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang sempat renggang setelah Pilpres 2019.

"Jangan sampai silaturahmi tokoh bangsa menyebabkan ada yang kebakaran bewok. Jadi dukung saja silaturahmi itu, jangan sampai ada yang curiga akhirnya kebakaran bewok," ungkap dia.

BACA JUGA: Kader PDIP Wajib Hormat Kepada Prabowo Subianto

Lagi pula, kata Andre, Gerindra belum menentukan sikap politiknya terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatang. "Gerindra belum ada keputusan apa-apa dan yang pasti koalisi Pak Jokowi yang memimpin itu Pak Jokowi, bukan orang lain," pungkas wakil sekretaris jenderal Gerindra itu.(mg10/jpnn)


Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyatakan bahwa rencana Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Kongres V PDIP bukan untuk misi politik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News