Pradopo Kapolri, PKL Ikut Senang

Pradopo Kapolri, PKL Ikut Senang
Pradopo Kapolri, PKL Ikut Senang

JAKARTA- Munculnya nama Komnjen Pol Timur Pradopo disambut suka cita para pedagang kaki lima, di kantor Samsat Polda Metro Jaya. Mereka merasa, eks Kapolda Metro Jaya itu akan bisa memajukan Polri dan mendekatkan dengan masyarakat."Kami senang pak kapolda jadi kapolri. Orangnya baik sekali terhadap kami orang kecil," kata Ina, pedagang nasi rames asal Padang yang berjualan di emperan dekat parkiran dan Kantor Samsat pada JPNN, Selasa (5/10).

Perempuan berperawakan sedang dengan rambut pendek ala Demmy Moore itu lantas menceritakan, kalau dia bersama rekan-rekannya sudah lama berdagang di situ. Mereka juga paham benar karakter masing-masing kapolda."Dulu sebelum pak Timur jadi kapolda Metro Jaya, kami tidak bisa jualan di dalam. Malah kalau kami nekat jualan, kapoldanya langsung turun tangan melakukan pembersihan," aku Ina yang diiyakan beberapa pedagang pecel sayur, gorengan serta minuman.

Mereka baru bisa tenang berjualan ketika Timur jadi kapolda. "Kami hanya dipesan sama pak kapolda, agar selalu jaga kebersihan dan tidak boleh mendirikan tenda. Makanya dagangan hanya kita bawa kalau pas jualan dan setelah jualan," tuturnya.

Dari pantauan, ada sekitar 20an PKL yang menjajakan dagangannya. Tak hanya tukang parkir dan petugas yang membeli dagangan PKL tersebut, warga yang mengurus SIM maupun STNK pun ikut menikmati sajian para pedagang tersebut. "Lumayanlah buat ganjal perut. Daripada cari jauh-jauh, disini semuanya lengkap," kata Agus, yang mengaku memperpanjang STNKnya.

JAKARTA- Munculnya nama Komnjen Pol Timur Pradopo disambut suka cita para pedagang kaki lima, di kantor Samsat Polda Metro Jaya. Mereka merasa, eks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News