Prajurit TNI AU Ikut Tes Urine, Marsma Danang: Transaksi Narkoba telah Bermutasi

Prajurit TNI AU Ikut Tes Urine, Marsma Danang: Transaksi Narkoba telah Bermutasi
Prajurit TNI AU mengikuti kegiatan tes urine. Foto: dok TNI AU

jpnn.com, BANDA ACEH - TNI AU menyelenggarakan kegiatan tes urine dan sosialisasi tentang narkotika di GOR Praka Sutrisno, Lanud Sultan Iskandar Muda (Lanud SIM), Banda Aceh, Kamis (21/10)

Komandan Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika TNI Angkatan Udara (Dansatgas P4GN TNI AU), Marsma TNI Danang Sulistyanto mengatakan pelaksanaan kegiatan itu merupakan upaya strategis mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkokotika di lingkungan TNI AU.

Hal ini disampaikan Marsma Danang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kolonel Sus Zia Fahrizal.

Tes urine dan sosialisasi tentang narkotika ini, diikuti oleh segenap personel Lanud SIM dan prajurit Kompi C Batalyon Komando 469 Paskhas.

”Apa yang kita laksanakan ini, merupakan upaya strategis dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika yang penanganannya memerlukan peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat, termasuk kita sebagai prajurit," tegasnya.

Masih dalam sambutannya, Dansatgas mengungkapkan jaringan pengedar narkoba terus berinovasi dalam mengedarkan barang haramnya.

Salah satunya melibatkan kaum perempuan dan anak-anak, baik sebagai kurir maupun sebagai pengguna.

Perederannya pun, lanjut Marsma Danang, memanfaatkan berbagai jalur. Termasuk melalui jalur udara dengan memanfaatkan jalur penerbangan komersil.

Prajurit TNI AU diminta selalu waspada dan turut berperan aktif dalam upaya pencegahan peredaraan dan penggunaan narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News