Prajurit TNI Bekuk Penjambret Mak-Mak, Dandim: Inisiatif Luar Biasa, Sejalan Perintah Bapak Kasad

Prajurit TNI Bekuk Penjambret Mak-Mak, Dandim: Inisiatif Luar Biasa, Sejalan Perintah Bapak Kasad
Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega F Wenas Inkiriwang (kiri) menjabat tangan Babinsa Kelurahan Tugu Selatan Sersan Dua Bambang Dwi (kanan) di Makodim 0502 Jakarta Utara karena telah membantu penangkapan pelaku penjambretan di Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2022). ANTARA/Abdu Faisal 

jpnn.com, JAKARTA - Prajurit TNI Kodim 0502/Jakarta Utara Sersan Dua Bambang Dwi menangkap pelaku penjambretan terhadap seorang mak-mak, Meylan Fentty Masambe di Koja, Jakut. Aksi heroik yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tugu Selatan, itu mendapat apresiasi dari Komandan Kodim (Dandim) 0502/Jakarta Utara Kolonel Infanteri Frega Wenas Inkiriwang. 

Menurut Frega, inisiatif Serda Bambang Dwi sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman agar anggota TNI hadir mengatasi kesulitan masyarakat. 

"Ini sebuah inisiatif yang luar biasa dan juga sejalan dengan perintah Bapak Kasad agar TNI membantu masyarakat yang sedang kesulitan," kata Frega saat ditemui wartawan di Markas Kodim 0502 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/5) malam.

Frega menyebutkan aksi Serda Bambang Dwi yang menggagalkan penjambretan tersebut sangat inspiratif. Oleh karena itu, Frega berencana melaksanakan upacara untuk memberikan penghargaan kepada Serda Bambang Dwi.

"Mungkin dalam beberapa hari ke depan akan kami agendakan acara khusus, upacara yang dihadiri oleh seluruh anggota Kodim. Sebab, ini menjadi inspirasi juga dan penyemangat untuk rekan-rekan yang lain, khususnya Babinsa di wilayah Kodim saya maupun di Kodim lainnya," ucap Frega.

Dia menilai aksi anggota Babinsa itu menunjukkan kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya rakyat kecil. Apalagi yang dicuri oleh pelaku penjambretan adalah telepon seluler, yang merupakan salah satu sarana utama untuk kegiatan sehari-hari.

"Mudah-mudahan nanti kalau ada tindakan-tindakan kriminal lainnya ditemukan mungkin Babinsa atau aparat TNI lainnya bisa membantu sehingga keamanan masyarakat dalam beraktivitas bisa terjaga," tutur Frega. 

Penjambretan terjadi di Jalan Haji Tiung, RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/5) siang.Dua pelaku yang masih tergolong muda merampas ponsel milik Meylan Fentty Masambe di depan sebuah bank swasta di lokasi tersebut.

Prajurit TNI membekuk penjambret mak-mak di Koja, Jakut. Dandim menilai itu sebagai inisiatif luar biasa, dan sejalan perintah Kasad Jenderal Dudung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News