Prajurit TNI di Kodim Aceh Utara Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Prajurit TNI di Kodim Aceh Utara Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya
Prajurit TNI di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara menjalani tes urine di Makodim setempat, di Lhokseumawe, Rabu (16/6/2021). ANTARA/HO-Dok Kodim 0103/Aceh Utara

jpnn.com, BANDA ACEH - Puluhan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menjalani tes urine.

Pemeriksaan urine yang dilakukan di Markas Kodim 0103/Aceh Utara, Rabu (16/6), itu untuk untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit TNI.

"Dari hasil tes urine terhadap puluhan prajurit TNI di jajaran Kodim Aceh Utara dinyatakan negatif," kata Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto di Lhokseumawe, Rabu (16/6).

Oke menjelaskan pemeriksaan narkoba bagi prajurit TNI tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen dalam memberantas narkoba.

"Kegiatan ini sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif TNI dalam memberantas narkoba di lingkungan TNI. Jika ada yang positif, maka tentu akan ditindak sesuai ketentuan hukum," katanya.

Dia menambahkan kegiatan ini juga dalam rangka penyuluhan bahaya penggunaan narkoba bagi prajurit.

Rencananya, kegiatan itu akan dilakukan secara bertahap.

Menurut Oke, sebelum menjalani tes urine, pulihan prajurit tersebut mengikuti sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Puluhan prajurit TNI yang bertugas di Kodim 0103/Aceh Utara menjalani tes urine, dan hasilnya negatif narkoba. Kegiatan tes urine menjadi komitmen sekaligus peran aktif TNI untuk memberantas narkoba di lingkungan TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News