Prajurit TNI Unjuk Kebolehan Bermain Drum Band Memeriahkan Cap Go Meh

Prajurit TNI Unjuk Kebolehan Bermain Drum Band Memeriahkan Cap Go Meh
Atraksi Drum Band Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti berkolaborasi memeriahkan atraksi naga dan barongsai saat pawai lampion perayaan Cap Go Meh di Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (4/2/2023) malam. ANTARA (Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KAPUAS HULU - Prajurit TNI dari Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti unjuk kebolehan dalam perayaan Cap Go Meh di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (4/2) malam. 

Para prajurit TNI itu mempertontonkan atraksi drum band mengiringi arakan naga dan barongsai dalam memeriahkan pawai lampion perayaan Cap Go Meh. 

Atraksi naga dan barongsai serta drumband itu dilakukan dengan berjalan kaki berkeliling Kota Putussibau. Aksi itu menarik perhatian ribuan mata masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan kemeriahan pawai lampion perayaan Cap Go Meh.

"Suatu kebanggaan bagi kami diberikan kepercayaan oleh panitia untuk berkolaborasi memeriahkan Cap Go Meh, saya melihat sangat unik dan masyarakat sangat antusias," kata Danyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti Letkol Inf Benu Supriyantoko, di Putussibau Kapuas Hulu, Minggu.

Benu menjelaskan kolaborasi memeriahkan Cap Go Meh di Kapuas Hulu itu merupakan salah satu implementasi dari perintah pimpinan bahwa TNI harus selalu dekat bersama masyarakat. 

Drum Band Walet Sakti Jaya ini merupakan kebanggaan prajurit Yonif Raider Khusus 644/Walet Sakti, yang langsung di bawah pembinaan Komandan Batalyon. "Semoga ke depan Batalyon Walet Sakti bisa makin dekat dengan rakyat dan dapat saling bekerja sama dalam pembangunan," katanya.

Ketua Panitia Perayaan Cap Go Meh Putussibau Stevanus mengaku kehadiran Drum Band Walet Sakti membuat arak-arakan naga dan barongsai sangat unik dan meriah.

"Saya juga tidak menyangka masyarakat sangat membeludak menyaksikan kolaborasi, baik itu atraksi naga, barongsai, dan drum band. Harapan kami ke depannya Drum Band Walet Sakti terus bersama-sama memeriahkan Cap Go Meh," pintanya.

Prajurit TNI mempertontonkan atraksi drum band mengiringi arakan naga dan barongsai dalam memeriahkan pawai lampion perayaan Cap Go Meh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News