Prakiraan Cuaca 9 Desember 2022, BMKG Ingatkan Gelombang 2 Meter di Wilayah Perairan Riau

Prakiraan Cuaca 9 Desember 2022, BMKG Ingatkan Gelombang 2 Meter di Wilayah Perairan Riau
Simak prakiraaan Cuaca Riau Jumat 9 Desember 2022. Ilustrasi. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau pada Jumat (9/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Ahmad Agus W mengatakan pagi hingga siang hari cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak.

Sore hingga malam hari, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rohul, Rohil, Kuansing, Inhil, Inhu, Kepulauan Meranti, dan Kampar.

Pada dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, dan Kota Dumai.

“Peringatan dini. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai pada malam hingga dini hari,” kata Ahmad.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada gelombang mencapai 2 meter di wilayah Perairan Riau," lanjut Ahmad.

Terpantau dua hotspot di Sumatera. Tepatnya berada di Provinsi Riau dan Bangka Belitung.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (9/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News