Prakiraan Cuaca di Riau 8 Desember 2022, BMKG: Waspadalah

Prakiraan Cuaca di Riau 8 Desember 2022, BMKG: Waspadalah
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (8/12). Ilustrasi. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, RIAU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (8/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan pagi hingga siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Inhu, dan Inhil.

Sore hingga malam hari diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Provinsi Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan Indragiri Hulu, sore dan malam, hingga dini hari,” kata Sanya.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada malam hingga dini hari di wilayah Batam, Tanjung Pinang, Karimun, dan Dabo Singkep,” lanjutnya.

Terpantau tujuh hotspot di Sumatera. Tepatnya berada di Provinsi Sumsel satu, Bangka Belitung empat.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (8/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News